Walikota Tebing Tinggi Komitmen Bersihkan Lingkungan Dari Bahaya Narkotika

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Tebing Tinggi, LiranlNews – Mari bersama-sama kita bersihkan narkotika dari lingkungan kita sendiri, keluarga dan kampung kita sendiri sehingga kecamatan dan Kota Tebing Tinggi ini khususnya terbebas dari dampak bahaya narkotika.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM saat usai melakukan pemusnahan barang bukti berupa narkotika golongan I jenis ganja sebanyak 185.069,5 gram, Jum’at (6/9/2019) di halaman Kantor Balai Kota Tebing Tinggi.

Tampak pengamatan kru Liranews.com Biro Tebing Tinggi, turut hadir Kapolres Tebing Tinggi, Kajari Tebing Tinggi diwakili, Ketua pengadilan Negeri Tebing Tinggi diwakili, Kalapas Tebing Tinggi, Ketua Mui Tebing Tinggi, Ketua FKUB, para Asisten, Kepala OPD, Kabag Humas PP, Camat serta Lurah se Kota Tebing Tinggi dan para Tokoh Agama.

Mengawali sambutannya Walikota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih kepada Polres Tebing Tinggi terutama kepada AKBP Sunadi, SIK beserta jajarannya dan kasat narkoba Tebing Tinggi.

Dikatakan Walikota bahwa narkotika merupakan bahagian dari musuh kita bersama, penyakit yang paling besar kita hadapi kedepan dan tentunya bahaya narkotik tersebut adalah sebagai sebuah penyakit yang sangat cepat menularnya bahkan lebih cepat dari pada penyakit-penyakit yang ada dibidang kesehatan kita sendiri.

“Pemusnahan ini merupakan salah satu bukti bahwa, yang pertama kita memiliki tekat untuk membasmi narkotik di tebing tinggi, sehingga dengan adanya kegiatan ini saya berharap jangan adalagi yang menyatakan bahwa kita tutup mata terhadap narkotik,” ujarnya.

Yang kedua, tambahnya, pemusnahan narkotik ini menunjukkan di Tebing Tinggi ini memang ada bandarnya, pengedar dan pemakai, maka dari itu tugas ini merupakan tugas kita bersama, bukan hanya tugas dari pihak kepolisian semata.

“Mari lakukan penyuluhan-penyuluhan tentang bahayanya narkotik, karena kita juga bertanggung jawab, baik itu disekolah maupun dilingkungan kita untuk bersama-sama memerangi narkotika agar tebing tinggi menjadi kota bebas narkotika,” imbuhnya.

“Karena ketahanan suatu kota itu, tergantung dari ketahanan masyarakat lingkungan dan keluarga yang ada, oleh karena itu kepada kita semua kita harus sepakat bahwa narkotika ini harus dilawan bersama-sama, dimulai dari pencegahan bukan penindakan, agar generasi muda kita tidak kenal dengan yang namanya narkotik dan tidak menjadi pecandu dari narkotik,” ucap Walikota.

Kita harus membersihkan dilingkungan kita sendiri, maka pada hari ini Walikota sampaikan kepada kapolres Tebing Tinggi bahwa, tidak akan melantik satu orang keplingpun, kalau terindikasi terlibat narkotik atau pecandu narkotik, ini merupakan garansi dari kami termasuk juga kepada ASN di lingkungan Pemko Tebing Tinggi.

Selanjutnya Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, SIK mengajak kita semua mari bersama-sama kita selamatkan generasi muda kita dari bahaya narkoba, karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi.

“Kita harus memikirkan generasi berikutnya, apakah kita mau kena efek dari narkoba ini, karena narkoba ini merupakan salah satu penyebab meningkatnya kejahatan,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis ganja, penyerahan piagam penghargaan dari Pemko Tebing Tinggi kepada personil Satres narkoba Polres Tebing Tinggi sebanyak 16 orang yang diserahkan langsung oleh Walikota Tebing Tinggi.

Reporter: Gabe

Fri Sep 6 , 2019
Talaud, LiraNews — Pengerjaan pengecoran jalan produksi (japro) “Nakki Moada” yang berlokasi di Desa Moronge Selatan Dua, Kecamatan Moronge, Kabupaten Kepulauan Talaud harus sesegera mungkin diselesaikan. Hal ini disampaikan langsung Plh Danramil 1312-02/Lirung, Serka Will Briner Bee, Kamis (5/9/2019) kemarin. Danramil mengatakan, jalan produksi tersebut merupakan salah satu jalan yang […]