Wali Kota Medan Buat Aksi Bersih-Bersih Sampah di Danau Siombak

  • Whatsapp
banner 468x60

Sumut, LiraNews – Wali Kota Medan bersama Dinas Kebersihan laksanakan peringatan World Clean Up Day 2019 pada Sabtu, (21/09/2019) di Lapangan Jalan Siombak, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Acara diawali dengan apel gabungan dari Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, Pramuka, Kepala Lingkungan (Kepling) se Kecamatan Medan Marelan, Lurah se Kecamatan Medan Marelan, para Camat dan bertindak sebagai Pembina upacara Wali Kota Medan Drs H.T. Dzulmi Eldin M.Si

Walikota Medan – Drs H.T Dzulmi Eldin M.Si dalam arahan mengatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata kepedulian warga Medan dalam menjaga kebersihan.

“Kita tentu tidak ingin kota ini dinobatkan sebagai salah satu kota metropolitan yang tidak mampu menjaga kebersihan lingkungan,” ucap sang Walikota Medan.

“Kebiasaan kurang peduli terhadap lingkungan telah membuat kondisi lingkungan menjadi kurang terawat dan harus ada upaya kuat buat menyadarkan masyarakat akan pentingnya nilai kebersihan lingkungan untuk tumbuh kembang generasi masa depan Indonesia,” tutup Drs H.T. Dzulmi Eldin M.Si.

Pada saat apel tersebut ditandai dengan pemberian peralatan kebersihan kepada para perwakilan peserta dan aksi dimulai dengan penanaman pohon di pinggiran Danau Siombak.

Pelaksanaan aksi bersih-bersih di mulai dari pinggiran Danau Siombak, alat berat digunakan untuk membersihkan sampah yang ada dalam Danau tersebut dan diakhiri dengan penaburan bibit ikan ke Danau.

Disela-sela acara, ketika dikonfirmasi Yono (50) salah satu warga masyarakat Marelan yang melihat seputar kegiatan World Clean Up Day 2019 yang dilaksanakan Dinas Kebersihan Pemko Medan menerangkan, acara ini hanya seremonial belaka untuk menunjukkan kalau Pemko Medan peduli dengan kebersihan dan sudah berbuat di wilayah kerjanya.

“Pemko Medan harusnya berkaca dan malu dengan hasil kerjanya, wilayah Medan Utara dimana-mana sampah berserakan dan tempat sampah sangat minim sekali,” ujarnya.

“Mereka minta kesadaran masyarakat sementara aparatur mereka seperti Kepling, Lurah, Camat dan Kadis ada yang peduli dengan masyarakat ?, harusnya mereka memberikan contoh kepada masyarakat,” terangnya.

Kalaupun terjadi banjir di wilayah Medan Utara ini seperti Belawan dan Marelan yang bertanggung jawab seharusnya mereka bukan masyarakatnya karena setiap dilaporkan kepada mereka tidak pernah ditanggapi.

“Kalau mereka mau jujur saya mau tanya kemana semua anggaran dari pemerintah dan dimana dana CSR yang diterima Pemko Medan,” tegasnya.

Hadir dalam acara Dandim 0201 BS – Kol. Inf. Roy Hansen J. Sinaga, S.Sos, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, S.H, M.H, mewakili Danyon Marinir I Belawan, Kapten Marinir Yuda Bakti, Anggota DPRD Medan, Surianto, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. LN-WIN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60