Tuntut Santunan, Ratusan Supir Truk Container Akan Tutup Akses Pelabuhan Belawan

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Medan, LiraNews – Ratusan supir truk pengangkut container yang tergabung dalam Persatuan Supir Truk Pelabuhan (PSTP) Belawan, gelar aksi unjuk rasa damai pada Senin siang, (09/09/2019) di PT Samudera Logistik Jalan Raya Pelabuhan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam orasinya mereka menuntut berupa santunan kepada supir truk container yang telah pensiun, menderita sakit, meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan kerja dan mereka meminta kepada pihak PT Bima Prima (BP) untuk memberikan hak rekan mereka bernama Tamrin Sitompul (57) sesuai peraturan.

Warga Jalan Saudara Simpang Limun, Medan Kota, Sumatera Utara sudah mengabdi di PT Bima Prima selama 15 tahun sebagai supir truk container, pada tanggal 06/07/2018 menderita stroke karena penyakit yang diderita pihak perusahaan memberhentikannya dan sudah setahun tidak bekerja tapi pihak perusahaan sampai kini tak kunjung ada perhatiannya.

Koordinator Lapangan (Korlap) DPP PSTP Belawan – M. Nofika ketika dikonfirmasi kru Lira News mengatakan, agar semua perusahaan mematuhi segala peraturan yang berlaku dan telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Selama.ini perusahaan semena-mena terhadap supir truk container, terutama masalah kecelakaan, sakit, pensiun dan mereka tidak peduli serta tidak ingin melayani,” ucapnya.

Selanjutnya, meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan nasib para supir truk container Belawan, terutama pada orang nomor 1 jangan tahunya duduk-duduk aja diatas sana dan tengoklah para supir truk di Pelabuhan Belawan.

“Kalau ini ngga bisa diselesaikan, kami akan tutup pelabuhan dan akses jalan,” tegasnya. LN-WIN

Tue Sep 10 , 2019
Bangkalan, LiraNews– Tour Monev (Monitoring dan Evaluasi) data penerima BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang dilakukan Dinsos (Dinas Sosial) terus berlanjut. Hari ini, Selasa (10/9/2029), giliran Kecamatan Bangkalan dan Kecamatan Burneh, Monev tersebut dilaksanakan di masing-masing kantor Kecamatan. Monev dilakukan demi terlaksananya program BPNT yang sukses, sehingga pendistribusian BPNT tersalur […]