Tidak Serius Dalam Pemekaran, Pemerintah Kabupaten Simalungun Disebut Gagal

  • Whatsapp
banner 468x60

LiraNews, Simalungun — Pemekaran kabupaten Simalungun yang sudah sejak lama direncanakan disebut hanya isapan jempol belaka, pasal nya hingga sampai saat ini pemekaran belum juga terwujud.

Hal ini terlontar dari Bupati LSM Lumbung Informasi Rakyak (LIRA) Kabupaten Simalungun Hotman Petrus Simbolon.

“Pemerintah Kabupaten Simalungun tidak serius dalam mewujudkan pemekaran yang sudah digadang gadang sejak lama oleh Bupati JR Saragih, jadi kami menganggap itu hanya omong kosong belaka,” ucap Bupati LSM LIRA, Kamis (04/07/2019) di Pematangraya.

Hotman juga menambahkan bahwa dengan luas 438.660 Hektar sudah sangat layak pemekaran terjadi di kabupaten Simalungun, yg terdahulu diwacanakan thn 2010 kmarin. Nampaknya pemerintahaan daerah tidak serius dlm pemekaran. Mari Kita ajak toko masyarakat, toko agama, berbagai ormas dan pers untuk siap dukung pemekaran.

Hotman Simbolon berharap agar nanti nya calon yg muncul dlm pilbup 2020 siap mendukun pemekaran dan berperan serta bersama sama rakyat desak pemerintah Pusat, wilayah, daerah untuk lebih serius dalam melakukan pemekara. Dimana akan percepatan pembangunan yg merata menuju perubahaan supaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. LN-JJ

banner 300x250

Related posts

banner 468x60