Tempat wisata Karang Anyer diterlantarkan Pemkab Simalungun

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews —  Bupati LIRA Kab. Simalungun, Hotman P Simbolon SH mengatakan, saat ini Pemerintah melalui Pemkab Simalungun tidak perduli kelestarian dan tidak ada pengawasan salah satu tempat wisata cukup dikenal di Kabupaten Simalungun kec. Gunung Maligas desa Karang Anyer.

Tempat wisata tersebut terdapat sumber air cukup bersih. Banyak pengunjung yg datang ke lokasi tersebut sangat kecewa,l.

“Dimana banyak pohon lindung ditebang secara liar sehingga satwa liar banyak berkurang dan satwa tersebut diburu ditangkap untuk diperjual belikan oleh orang2 tidak bertanggung jawab,” ujarnya, Jumat (2/8/2019).

Adapun lokasi tersebut, katanya, terletak di wilayah perkebunan PTPN IV Kebun Laras. Namun pihak perkebunan dan pemkab tidak pernah melakukan pengawasan. Dilokasi tersebut, warga masyarakat banyak mendirikan bangunan liar tanpa memiliki ijin.

“Sehingga dugaan bangunan berdiri dipergunakan tempat sarang narkoba dan mesum dan banyak pungutan liar,” cetusnya.

Masyarakat yg berkunjung ke lokasi tersebut mengharapkan pihak Pemkab Simalungun & pihak perkebunan melakukan pengawasan dan penertiban sehingga tempat wisata tersebut nyaman dan bersih.

Reporter: Iswan

banner 300x250

Related posts

banner 468x60