Sijago Merah Kembali Mengamuk di Belawan Bahari

Sumut, LiraNews – Sijago merah mengamuk, 1 rumah hangus terbakar dan 5 orang mengalami luka bakar pada Sabtu, (28/09/2019) pukul 21.30 wib di Jalan Pulau Irian Lingkungan 11, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Api berasal dari rumah berloteng (berlantai 2) yang diketahui pemiliknya bernama Bambang Armadin alias Uden Pelor (46) dan warga setempat yang mengetahui terjadinya kebakaran berusaha memberikan pertolongan.

Camat Medan Belawan – Ahmad SP didampingi Kepling 11 Belawan Bahari – Audra Aprilia Pohan ketika dikonfirmasi kru Lira News yang berada di lokasi kejadian mengatakan, kebakaran ini terjadi sudah yang ketiga kalinya terjadi di Kelurahan Belawan Bahari dengan berbagai faktor penyebab kebakaran.

“Penyebab utama terjadinya kebakaran selalu faktor arus pendek, lilin, kompor, lampu teplok dan bila melihat perjalanan seluruh kejadian semuanya disebabkan karena kelalaian sang pemilik rumah,” ucapnya.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Belawan agar berhati-hati dengan hal ini, terutama pada saat mau tidur atau bepergian,” harapnya.

4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Medan yang berada di Kantor Kecamatan Medan Belawan diturunkan ke lokasi kejadian dan api dapat dipadamkan pukul 23.00 Wib.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian dan akibat kebakaran menghanguskan 1 unit rumah berlantai 2 (Berloteng) serta 5 orang korban yang mengalami luka bakar atas nama : 1. Bambang Armadin alias Udin Pelor (46), 2. Surono (38), 3. Dermawan (39), 4. Riki (45), 5. Fitriadi Ginting (45),” ujar Waka Polsek Belawan – Iptu Alexander Toga yang berada di lokasi kejadian.

“Kelima korban dirawat di Rumah Sakit Prima Husada Cipta ( RS. PHC) Belawan milik PT Pelindo I sebanyak 4 orang, RS. Mitra Medica Medan sebanyak 1 orang karena mengalami luka bakar serius dan Kerugian ditaksir sekitar Rp 100 Jt,” tutupnya. LN-WIN