Setahun Jalan Rusak, Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun Kecewa Kinerja Pemkab & DPRD

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Simalungun, LiraNews — Dinilai tidak digubris perbaikan sampai saat ini, Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun / Hotman Simbolon, menyampaikan, bahwa masyarakat Kab. Simalungun di 3 kecamatan dapat menilai kenerja Pemerintah dan DPRD.

“Dimana rasa cukup kecewa yang tidak memiliki konsep kerja dalam menjalin komuniksi & kerjasama yg baik dengan pihak Provinsi Sumut maupun DPRD Sumut,” ujarnya kepada media, Kamis (22/8/2019).

Pada hal, lanjutnya, di 3 kecamatan tersebut yaitu Kecamatan siantar – tanah jawa, kecamatan siantar – bandar dan kecamatan siantar – panei sudah mencapai 1 thn lebih jalan ya rusak (parah) dimana sering terjadi korban jatuh bagi pengendara roda 2 dan roda 4 sulit melintas akibat jalan berlubang dan berlumpur.

Kekecewaan tersebut juga diucapkan K. Sinaga warga kecamatan bandar kab. Simalungun kepada Reporter Liranews.

“Sampai saat ini jalan tersebut masalah besar dimana perekonomian hasil bumi terhambat akibat transpot armada sulit melalui jalan tersebut,” katanya.

Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun angkat bicara atas kinerja Pemkab & DPRD Simalungun perlu dipertanyakan? “Bisa saja dugaan pajak Daerah tidak jelas sehingga percepatan pembangunan dan perbaikan sangat terhambat,” ujarnya.

“Melalui informasi masyarakat, berkali kali penyampain ini disampaikan kepada Pangulu, Camat maupun pihak Pemkab tetap jawaban singkat bahwa itu jalan Provinsi bukan jalan Pemkab /menunggu,” ucapnya.

Dimana lokasi tersebut, ungkapnya, adalah lokasi bisnis dan hasil produksi tanaman masyarakat yang letak ya strategis dan jalan penghubung tingkat kabupaten / kota.

Sudah saatnya Pemkab & DPRD kab. Simalungun membentuk tim khusus dalam penyampaian hal ini kepada Provinsi & DPRD Sumut ujaran Hotman Simbolon. Kesiapan mampu menjalin komunikasi baik kepada Provinsi Sumut maupun tingkat DPRD Sumut kemungkinan besar dapat mempertimbangkan menindak lanjuti.

Apalagi jalan untuk kebutuhan masyarakat supaya tanggapan dapat dilaksanakan secara serius tahun ini.

“Pemerintah Provinsi & DPRD Sumut dapat melihat & bertindak demi menunjang percepatan ekonomi bisa segera masyarakat ditanggapi dengan serius demi menunjang percepatan ekonomi masyarakat,” tutupnya. LN-IS

Thu Aug 22 , 2019
Jakarta, LiraNews — Pengembangan SDM dan Pariwisata yang dicanangkan oleh pemerintah menjadi salah satu faktor mendorong semua pihak untuk melaksanakan berbagai kegiatan, baik berkaitan SDM maupun SDA disuatu daerah. Salah satu kegiatan tersebut yakni “Gorontalo Bodybuilding  Championships”. Event ini melibatkan Malaysia, Singapore, Philipina, Thailand, Myanmar, dan beberapa negara sahabat di […]