Satpol PP Sumut Laporkan GMKI Cabang Medan Ke Polisi

  • Whatsapp
Satpol PP bawa barang bukti pagar yang dirusak
banner 468x60

Medan, LiraNews — Diduga melakukan pengerusakan pagar saat berunjukrasa di depan kantor Gubernur Sumut di Jalan Diponegoro Medan. Sejumlah personel Satpol PP Sumut melaporkan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Medan ke Mapolrestabes Medan, Kamis (1/8/2019).

” Kami kemari ini mau melaporkan pengerusakan pagar unjukrasa yang dilakukan GMKI kemarin,” ujar salah seorang personel Satpol PP Sumut Suriadi Bahar ketika ditemui wartawan di depan SPKT Polrestabes Medan.

Dalam laporan itu, pihak Satpol PP Sumut turut membawa barang bukti berupa beberapa patahan besi pagar, untuk ditunjukan kepada penyidik.

” Ini laporannya lagi diproses, nanti dulu ya,” katanya, seperti dilansir mimbarrakyat.

Pantauan wartawan, usai laporan Satpol PP diterima di SPKT Polresabes Medan, petugas kepolisian lalu mengarahkan pelapor ke gedung Sat Reskrim untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diketahui, aksi unjukrasa GMKI Cabang Medan meminta pemerintah segera mencabut izin perusahaan perusak dan pencemar di Danau Toba.

Menurut para pengunjukrasa tersebut bahwa saat ini langkah proteksi pemerintah terhadap Danau Toba semakin tertinggal dengan beroperasinya perusahaan yang mencemari dan merusak lingkungan di sekitar Danau Toba. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60