Pungli di Pelindo I Belawan, Supir Truk Resah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Belawan, LiraNews – Kantor Direksi Pelindo I di Jalan Raya Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Senin (9/9/2019) di geruduk para supir truk yang tergabung dalam Persatuan Supir Truk Pelabuhan (PSTP) Belawan.

Para supir truk ini menggelar unjuk rasa untuk meminta agar pungli dihapuskan di Pelabuhan I Belawan. Karena, menurut para supir, jika sedang melakukan closing tiba di pintu keluar masuk BICT selalu dikenakan biaya.

Pengutipan langsung dilakukan oleh pihak satpam dan oknum operator Cran.

Selain itu, mereka juga menuntut agar perusahaan yang berasa di kawasan Pelabuhan Belawan memberikan santunan untuk pengemudi truk yang mengalami kecelakaan kerja, meninggal dunia maupun telah pensiun.

Ketua DPP PSTP Belawan, Jonson Butar Butar mengatakan, saat ini masih banyak pengemudi truk pengangkut peti kemas yang belum disertakan dalam BPJS Kesehatan.

Menurutnya, banyak perusahaan pengangkutan di kawasan Pelabuhan Belawan yang mengabaikan hak pengumudi truk utntuk mendapatkan santunan.

“Seperti meninggal dunia, kecelakaan kerja maupun yang sudah pensiun, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Tetapi hanya diberikan santunan seadanya,” ujar Jonson.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Sitorus mengatakan dalam aksi para supir itu anggota Polres Belawan berjaga-ja dan mengamankan arus lalu lintas agar tidak macet.

“Arus lalu lintas keluar masuk pelabuhan Belawan dapat terkendalikan,” terangnya. LN-RED

Tue Sep 10 , 2019
Surabaya, LiraNews — Untuk mengelabui petugas, tersangka Hendra Sandioko (29), asal Jalan Setro Baru Gg. 5 Surabaya menaruh narkoba jenis sabu le dalam rokok. Namun, usaha pria masih bujang itu tidak berhasil, terbukti dia ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal Surabaya? Saat melintas di Jalan Sidotopo Wetan depan Sekolah Wachid […]