Puluhan Ribu Masyarakat Belawan Pawai Obor Sambut Malam Tahun Baru Hijriah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Medan, LiraNews — Dalam rangka menyambut 1 Muharam 1441 Hijiriah (Tahun Baru Islam), puluhan ribu masyarakat se Kecamatan Medan Belawan laksanakan “Pawai Obor” pada Sabtu, (31/08/2019) pukul 20.30 Wib di mulai Star dari Mesjid Jamik Jalan Selebes, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Jamik Belawan mendapat antusias masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Medan Belawan yang rela berjalan kaki mengelilingi Kota Belawan sambil membawa obor untuk menyabut malam pergantian Tahun Hijriah.

Ketua Badan Kenaziran Mesjid Jamik Belawan sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana “Pawai Obor”, H. Irfan Hamidi ketika dikonfirmasi kru Lira News mengatakan, pada malam hari ini seluruh umat Islam melaksanakan “Pawai Obor” dalam rangka menyambut malam pergantian Tahun Hijriah dan besok 1 Muharram 1441 Hijriah, (01/09/2019) adalah Tahun Baru bagi umat Islam.

“Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, baik anak-anak maupun orang tua harus tau dan wajib tau bahwasanya besok sudah masuk Tahun Baru Islam,” ucapnya.

“Jangan kita tau hanya Tahun Baru Masehi saja tapi Tahun Baru Hijriah seluruh umat Islam khususnya di Kecamatan Medan Belawan wajib mengetahuinya dan pada malam hari ini rasa persatuan umat Islam diminta untuk saling menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

“Harapan kita kepada peserta “Pawai Obor” adalah pawai yang benar-benar menciptakan rasa persaudaraan dan tidak ada hal-hal lain diluar itu, harus bersatu dan harus bersama untuk menuju kesatuan yang adil dan makmur,” harapnya.

Acara Pawai Obor yang diikuti puluhan ribu umat Islam sambil berjalan kaki dengan mengambil rute Jalan Selebes – Jalan Sumatera – Jalan Simalungun – Jalan Veteran – Jalan KL Yos Sudarso sampai Jalan Simpang Sicanang berakhir pukul 23.30 Wib dalam keadaan lancar dan aman. LN-WIN

Sun Sep 1 , 2019
Banten, LiraNews – Kabupaten Serang. Final Turnamen sepakbola Tabanas Cup yang di gelar di Kampung Keterembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Polres Serang, berlangsung aman dan tertib. Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, S.I.K., MH., diwakili Kapolsek Kragilan Kompol Andie Firmansyah, […]