PT Smart Tbk Meledak, Aroma Asap Terasa Menyengat

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Belawan, LiraNews – Warga Belawan dikejutkan dengan suara ledakan dan diiringi kepulan asap tebal yang berasal dari PT Smart Tbk pada Jumat (16/08/2019), sekira pukul 17.00 Wib di Jalan Raya Pelabuhan Lingkungan 43, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Kejadian inii terjadi untuk kesekian kalinya yang di alami industri pengolahan kelapa sawit dan turunannya, sehingga menimbulkan pertanyaan besar dikalangan masyarakat Belawan.

Informasi yang diterima awak Media  dilapangan menjelaskan, ledakan yang terjadi berasal dari Gudang Bahan Kimia (Penol) tapi hal tersebut dibantah oleh pihak perusahaan.

“Suara ledakkannya cukup dahsyat dan lokasi industri diselimuti asap tebal sehingga para pekerja berhamburan lari keluar untuk menyelamatkan diri dan aroma asap yang disebabkan ledakan terasa menyengat.” ujar Awal.

“Memang benar telah terjadi kebakaran di PT Smart dan penyebabnya dari cooling tower (menara pendingin) yang terletak diatas (sambil menunjuk lokasi kejadian dari jarak jauh/red),” ucap RF. Siringoringo Komandan Satpam PT. Smart Tbk.

Api dapat dipadamkan setelah 5 (lima) unit mobil Pemadam Kebakaran dari Pemko Medan turun ke TKP sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan awak Media tidak di izinkan masuk ke lokasi kejadian. LN-WIN

Sat Aug 17 , 2019
Palopo, LiraNews -Sejak tahun 2012, Kementerian Keuangan telah menerbitkankan peraturan yang melarang leasing untuk menarik secara paksa kendaraan dari nasabah yang menunggak pembayaran kredit kendaraan (Peraturan Menteri Keuangan No.130/PMK.010/2012). Pada prinsipnya perusahaan tidak boleh mengambil motor ataupun harta benda Anda lainnya yang jadi jaminan fidusia dengan seenaknya sendiri. Melainkan harus […]