Pertama di Sumut, Polres Pelabuhan Belawan Luncurkan Program SPKT “Door to Door”

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sumut, LiraNews – Guna memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat, Polres Pelabuhan Belawan meluncurkan program Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk yang pertama kali diwilayah hukumnya dan di Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, (08/10/2019) di Halaman Mapolres.

Program SPKT “Door to Door” ini dilakukan di pimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan Lubis, SH, MH yang didampingi Waka Polres – Kompol Taryono Raharja SH, SIK serta pejabat utamanya.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan pihaknya pada hari ini melakukan launching program “Door to Door” untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan mendukung penuh zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Program ini yang pertama di Sumut dan menjadi program unggulan Polres Pelabuhan Belawan, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan secara maksimal bagi masyarakat dan program SPKT “Door to Door” ini gratis tanpa biaya apapun,” ucapnya.

Masyarakat yang mau membuat laporan, cukup menghubungi Call Center atau nomor handphone yang tertera dan petugas SPKT Polres Pelabuhan Belawan akan langsung mendatanginya.

“Pengaduan yang dilayani meliputi hilangnya surat-surat berharga, KTP, SIM dan pelayanan dilakukan selama 24 jam diseluruh wilayah hukumnya, jadi masyarakat tidak perlu lagi mendatangi Polres Pelabuhan Belawan atau Polsek untuk membuat pengaduan,” tuturnya.

Program ini dapat berjalan dengan lancar untuk membantu masyarakat dalam membuat laporan kehilangan.

“Diminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan ini karena Polres Pelabuhan Belawan akan terus berupaya dan berinovasi dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” harapnya.

Bagi masyarakat yang ingin membuat pengaduan ke pelayanan SPKT “Door to Door” dapat menghubungi call center Polres Pelabuhan Belawan 110 (bebas pulsa) atau menghubungi nomor kontak Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya, yakni : – Polres Pelabuhan Belawan – 061 – 6943636, – Polsek Belawan – 0823 6059 6545, Polsek Medan Labuhan – 0813 6158 6705, Polsek Hamparan Perak – 0812 6515 2844. LN-WIN

Wed Oct 9 , 2019
Jakarta, LiraNews – Majelis Ulama Indonesia akan menyelenggarakan  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V 2019 dengan tema “Meneguhkan Islam Wasathiyah Untuk Membangun Peradaban Indonesia”. Acara tersebut akan diselenggarkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, NTB pada 11-13 Oktober. “Dalam rakernas di NTB akan banyak melakukan evaluasi kinerja MUI […]