PDAM Tirtanadi Terus Melakukan Pembenahan Dengan 3 TAS : KualiTAS, KuantiTAS, KontinuiTAS

Gravatar Image
  • Whatsapp

Medan ,Lira NEWS –Perusahaan Air Minum PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara terus berbenah diri, selain meningkatkan debit air untuk kebutuhan pelanggan, juga senantiasa menjaga Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas air yang didistribusikan ke pelanggan-pelanggan yang berada dalam wilayah operasional Cabang Pelayanan PDAM Tirtanadi.

Hal ini di sampaikan Dirut PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Kabir Bedi, saat di jumpai Wartawan, Rabu 15 September 2021.

Ada 14 Cabang Pelayanan PDAM Tirtanadi yang tersebar untuk melayani pelanggan di Wilayah Kota Medan sekitarnya dan 5 Wilayah Kabupaten yang memiliki kerjasama operasional dengan PDAM Tirtanadi Sumatera Utara.

Adapun salah satu Tim yang bertugas mendukung kinerja PDAM Tirtanadi adalah Unit Laboratorium PDAM Tirtanadi yang bertugas memantau Kualitas air dari mulai Kualitas air baku berupa air permukaan, air olahan Instalasi Pengolahan Air, pipa pengantar transmisi, hingga yang didistribusikan ke pelanggan.

Tim ini tidak hanya melakukan pemantauan Kualitas, Kuantitas, Kontinuitas air di Wilayah Medan sekitarnya, akan tetapi hingga ke Wilayah kerjasama operasional seperti Kabupaten Samosir, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Tapanuli Tengah, hingga Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan secara rutin bergilir setiap 1 (Satu) bulan sekali,,,ujar Kabir Bedi.

Pelaksanaan pemantauan Kualitas air di Wilayah Tingkat II pun dilakukan hingga ke sumber-sumber air yang letaknya sangat berjauhan, dari satu titik sumber air ketitk sumber air memakan waktu 1 sampai 3 Jam ber-jalanan kaki.

Mobil hanya bisa sampai di pinggir Jalan atau Gang. Dengan lokasi Medan yang cukup berat ini, tidak menghalangi tim Laboratorium dalam melaksanakan tupoksinya…pungkasnya. (Syahdan/Red)

Related posts