LSM LIRA Simalungun Gelar Bimtek di Parapat. Kab.Simalungun

  • Whatsapp
banner 468x60

Parapat, LiraNews – Para anggota LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) se-Simalungun menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) bidang Pendidikan, Pertanian dan penerapan Dana Desa (DD) di Siantar Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon selama satu hari, Rabu (17/3/2021).

Read More

banner 300250

Acara Bimtek berbentuk diskusi dihadiri para undangan sebagai narasumber, mewakili Dinas Pertanian Simalungun melalaui Koordinator Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Hasda Manurung, Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Negeri Simalungun Ade Jaya Ismanto SH, Dinas Pendidikan Simalungun Lambok Gultom Spd dan Kasi Trantip Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Nelson Sinaga.

Bupati LSM LIRA, Hotman Petrus Simbolon dalam sambutannya berterimakasih kepada para undangan karena telah hadir menyampaikan materi dan informasi tentang program pemerintah di bidang Pendidikan, Pertanian dan penerapan DD sehingga dapat diawasi agar terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat luas.

Menurut Simbolon, kondisi pertanian di Simalungun saat ini memprihatinkan, sejumlah petani mengeluh karena debit air menurun, puluhan hektar lahan pertanian sawah padi telah alih fungsi, pupuk langkah, kualitas pendidikan menurun khususnya penerepan buku pelajaran ke siswa dan beberapa program DD dinilai tidak tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

“Kita berharap melalui hasil diskusi dengan berbagai narasumber dari instansi pemerintah dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi anggota LIRA untuk melakukan fungsi pengawasan sehingga program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan dirasakan masyarakat,” ujar Simbolon.

Anggota LSM LIRA Simalungun akan mejalankan fungsi sebagai kontrol sosial dan mitra pemerintah untuk menjalankan programnya bukan menjadi ‘perampok’. Kata Simbolon. LN-IB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60