LSM LIRA: Pemda Siantar Simalungun Harus Persiapkan Pelayanan Kesehatan Natura 2020

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – Bupati LSM LIRA Simalungun, Hotman P Simbolon mengharapkan apresiasi langkah Pemerintah bersama Forkopimda lebih serius monitoring persiapan pelayanan kesehatan Natura 2020.

“Dimana dalam keterangan resmi Kementerian kesehatan ( Kemenkes ) melakui pusat krisis kesehatan dan satuan kerja terkait monitoring persiapan pelayanan kesehatan libur Natal tahun baru 2021,” ujar hotman.

Read More

banner 300250

Kementrian kesehatan telah menurunkan tim gabungan terdiri dari Pusat Krisis, Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Direktorat kesehatan Jiwa, Direktorat Kesehatan Rujukan Ibu dan Anak. Wilayah Sumatera Utara terpilih sebagai wilayah yang mempunyai tingkat mobilitas penduduknya tinggi.

LSM LIRA berharap menjelang Natura ini secara khusus Siantar Simalungun tim Natura Daerah bekerja jalan tugas dengan berdiskusi kepada tim Natura Pusat untuk mencari solusi dari setiap masalah dan kendala yang ada nantinya, kesiapan pelayanan kesehatan Natura benar siap.

Bupati Simalungun dan Walikota Siantar harus menyiapkan semua persiapan dengan baik menghadapi Natura tahun ini, pelayanan kesehatan sangat dibutuhkan ditingkat kecamatan, nagori dll.

“Tenaga kesehatan harus dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya untuk melayani kesehatan, mempersiapkan APD lengkap. Tetap Siaga dalam pengaduan masyarakat memberikan pelayanan kesehatan perlu ekstra hati hati dalam menjalankan tugas,” tegas hotman.

“LSM LIRA siap mendukung dan membantu Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Siantar Simalungun dan tetap kordinasi melaluu Satgas Tanggap Bencana Covid-19.” pungkas Hotman. LN-IB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60