Ketua ANSM : Ditpolair Dan Balai Lingkungan Hidup Segera Tindak Tegas PT Sinarmas

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Sumut, LiraNews – Pasca tumpahnya minyak makan milik PT Sinar Mas pada Sabtu, (21/09/2019) di Dermaga 105 Jalan Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi pembicaraan publik dan akibat tumpahan minyak makan tersebut jalan dan lautan Belawan menjadi tercemar.

Ketua Aliansi Nelayan Selat Malaka (ANSM) Indonesia Sumatera Utara – Abdul Rahman, Minggu (22/09/2019) mengatakan, dampak dari tumpahnya minyak makan berkualitas ekspor di perairan laut Pelabuhan Belawan akan merusak ekosistem laut sekaligus mencemari lautan Belawan.

“Tumpahnya minyak makan sangat besar dampaknya terhadap lingkungan hidup dan ekosistem laut terutama di perairan laut Belawan khususnya masyarakat pesisir, hal ini harus menjadi perhatian serius instansi terkait,” ucapnya.

“Berdasarkan UU Pencemaran Lingkungan Hidup No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup, diminta kepada Balai Lingkungan Hidup (BLH) maupun Ditpolair Poldasu, untuk segera menindak tegas atas kecerobohan dan kelalaian yang dilakukan pihak PT Sinarmas sehingga menimbulkan kerugian bagi nelayan dan masyarakat pesisir Belawan,” tegasnya. LN-WIN

Sun Sep 22 , 2019
Liranews.com, Jakarta – Pertama kalinya di Indonesia bahkan di dunia, The King Of Master Joe Thunder yang juga melibatkan beberapa artis lainnya, seperti Dea Bacan, Fanny Sumapode, Oki Pradana, Teea Matulesi, Jacko Mercis, dan Oca Jameela berkolaburasi untuk menghasilkan promo event konser Budaya Satoe hati yang dibuat di depan pintu […]