Kepala BNN : Sumut Rawan Peredaran Gelap Narkoba

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Medan, LiraNews — Kepala BNN, Drs. Heru Winarko, SH kembali lakukan kunjungan kerja ke Medan Sumatera Utara, Minggu – Senin (18-19/8/2019).

Agenda pertama dalam kunjungan kerjanya kali ini dimanfaatkan Kepala BNN untuk bersilaturahmi dengan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara.

Beberapa pimpinan daerah yang hadir diantaranya Gubernur Sumatera Utara, Kapolda, Wakajati, Wakil Walikota, Danlantamal dan para pejabat lain di lingkungan wilayah Medan, Sumatera Utara.

Dalam pertemuan singkat tersebut dihadapan para pimpinan daerah Heru menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya ke Medan adalah dalam rangka kegiatan pelatihan yang akan diselenggarakan oleh BNN dan UNODC serta pengukuhan 26 desa sebagai desa bersinar atau bersih dari narkoba.

“Sumatera Utara menjadi daerah rawan baik dilihat dari sisi pengguna maupun peredaran gelap bisnis narkotika,” ujar Kepala BNN.

Oleh sebab itu, Sumatera Utara menurut Heru dinilai sangat perlu untuk dilakukan pelatihan untuk assesment dalam penanganan kasus narkotika.

Hal tersebut juga dikuatkan dengan pernyataan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang menyebut bahwa Lapas-Lapas di Sumatera Utara penuh dengan kasus narkoba.

Edy pun menyatakan bahwa Pemda Sumut mendukungan BNN dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Sumatera Utara yang salah satunya dibuktikan dengan adanya Perda dan Pergub sebagai tindak lanjut dari Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang rencana aksi P4GN. LN-RED

Mon Aug 19 , 2019
Surabaya, LiraNews – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menyelenggarakan wisuda yang ke-95 di gedung baru Graha Unesa Kampus Lidah Wetan, Surabaya Minggu (18/8/2019). Dalam acara 1.509 mahasiswa program diploma, strata 1, strata 2 dan doktoral diwisuda. Selain itu sekitar 5.000 tamu undangan yang mendampingi para wisuda di periode kedua tahun ini. […]