Kejari Simalungun Usut Pasar Tradisional Thn 2018 Bernilai 7 Milliar Dugaan Asal Jadi

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Simalungun, Liranews – Proyek Pembangunan Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan thn 2018 di beberapa titik seperti di Kab. Simalungun, Pembangunan pasar di Kecamatan Sidamanik, pembangunan pasar di Tanah Jawa dan Parapat terkesan asal jadi.

Diketahui bahwa pembangunan tersebut dilakukan oleh Ppk inisial JP. Menurut informasi pembangunan tersebut dengan dana DAK sekitar Rp 7 M di kementrian yg disalurkan melalui Dinas Perindag Simalungun.

“Bagaimana dgn APH apakah tinggal diam? sampai saat ini belum beroperasi dan digunakan oleh pedagang,” ujar H Sitio, warga dari Kec Sidamanik.

Menurutnya, bangunan tersebut sudah ada yang rusak. “Percuma anggaran yg berkisar 1 milliar lebih,” cetusnya.

Berdasarkan keterangan warga, Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun, Hotman P Simbolon meminta kepada Kejari Simalungun untuk meninjau lokasi.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk tetap berperan aktif menumbuhkan keperdulian membantu APH,” kata Hotman P Simbolon.

Keberadaan bangunan pasar tradisional itu, dari pantauan reporter liranews, terlihat bangunan tersebut ada yang tidak berfungsi (terlantar). LN-IS

Thu Sep 12 , 2019
Probolinggo, LiraNews – Ramainya para pejabat yang takut untuk merevisi UU KPK yang tengah hangat diperbincangkan akan menjadi momok di kalangan masyarakat menengah. Perjalanan panjang memberantas korupsi seperti mendapatkan angin segar ketika muncul sebuah lembaga negara yang memiliki tugas dan kewenangan yang jelas untuk memberantas korupsi. Meskipun sebelumnya, ini dibilang […]