Kapolres Pelabuhan Belawan Hadir Dalam Upacara Sambut Hari Guru Nasional

  • Whatsapp
banner 468x60

Sumut, LiraNews –Kapolres Pelabuhan Belawan menghadiri upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019 pada Senin, ( 25/11/2019 ) pukul 08.00 Wib di Lapangan SMPN 11 Jalan Budi Kemenangan No.24 Kelurahan Pulau Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara.

Acara yang dihadiri Walikota Medan – Ir Akhyar Nasution, M.Si, Kapolres Pelabuhan Belawan – AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, Kapolsek Medan Timur – Kompol M. Arifin, para Camat se Kota Medan, para Kepala Sekolah dan Guru SD, SMP se Kota Medan serta Siswa.

Inspektur upacara bendera Hari Guru Nasional Kota Medan 2019, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan – Ir. Akhyar Nasution, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kepada para guru dan seluruh murid yang mengikuti upacara agar selalu memegang tanggungjawab, baik sebagai pengajar dan siswa di sekolah.

“Buat para guru harus bisa disiplin dalam menjalani tugas sebagai pengajar, guru adalah cermin masa depan untuk orang banyak dan jangan sampai guru mengajari muridnya yang tidak baik karena itu akan menjadi contoh bagi mereka para murid-murid”, Ucapnya.

“Untuk para murid-murid agar mematuhi apa yang menjadi pelajaran di sekolah terutama masalah disiplin, saya adalah alumni SMPN 11 ini dan sewaktu saya belajar di sekolah keadaan sekolah sangatlah jauh berbeda dengan sekarang”, Ujarnya.

“Dahulunya sekolah ini masih rawa-rawa dan setiap hari kami mencari tanah serta pasir untuk menimbun sekolah kami, kami harus saling membantu sesama teman sekolah dan guru-guru kami dahulunya pun berbuat hal yang sama”, Jelasnya.

“Kepada semuanya agar jangan pernah malu dan sungkan untuk berbuat kebaikan di sekolah, saya yakin orang tua kita tidak akan marah kalau para murid berbuat kebaikan untuk sekolahnya”, Pesannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan – AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH ketika diwawancarai kru Lira disela-sela acara mengatakan, guru merupakan pahlawan kita dan tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini.

“Di hari guru ini, mari kita berbuat dan hormati para guru yang telah berjuang sehingga kita dapat menggapai masa depan”, Tutupnya. LN-WIN

banner 300x250

Related posts

banner 468x60