Jamson Siburian Warga Desa Gomit Tewas, Diawali Adu Mulut Di Warung Tuak.

Gravatar Image
  • Whatsapp

Dairi| LiraNews – Jamson Siburian (46) warga Dusun IV Desa Gomit Kecamatan Siempat Nempu meregang nyawa oleh warga satu kampung sendiri tersangka Berton Lumbantobing (35).

Keterangan resmi Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Doni Saleh kejadian tersebut Jumat ( 23/9/2021) sekitar pukul 00.30 Wib oleh pelaku atau tersangka Berton Lumbantobing ( 35 ) di Dusun IV Desa Gomit.

Masih dari Kasubbag Humas Polres Dairi IPTU Doni Saleh, dari hasil investigasi Personil Polres Dairi adapun kronologis peristiwa tersebut berawal dari adu mulut atau cekcok antara Jamson Siburian dengan Berton Lumbantobing diwarung milik tersangka Berton Lumbantobing sambil menikmati minuman tuak.

Jamson Siburian yang sudah dipengaruhi minuman tuak memulai ribut ribut, sehingga tersangka Berton Lumbantobing mencoba menasehati korban supaya pulang jika sudah mabuk.

Korban Jamson Siburian tidak terima dan masih ribut. Pada awalnya mereka tidak hanya berdua diwarung tersebut, ada warga lain, namun melihat Jamson Siburian yang masih ribut ribut akhirnya pengunjung lain warung tersebut memutuskan pulang kerumah masing masing dan tinggallah antara korban dan tersangka.

Perang mulut masih terus berlangsung sampai diperkirakan pukul 00.00 Wib akhirnya korban meninggalkan warung tersebut pulang kerumah korban dengan jalan kaki.

Saat korban Jamson Siburian sedang menuju rumahnya, tersangka Berton Lumbantobing mengikuti korban dari belakang sambil membawa parang dan mengayunkan parang tersebut kebagian kepala berulang ulang hingga korban tersungkur dijalan, setelah tersangka memastikan korbannya sudah meninggal, tersangka langsung menyerahkan diri ke Polres Dairi.

Polsek Bunturaja segera turun ke TKP, namun korban sudah meninggal dijalan dengan posisi bersujud dan ditemukan kepala bagian belakang mengalami luka bacokan diperkirakan berkali kali dan bagian pundak korban dan korban menggegam sebuah batu.

Selanjutnya Personil Polsek Bunturaja membawa korban ke RSUD Sidikalang untuk Visum ET Repertum.

Sedangkan tersangka sudah diamankan di Polres Dairi guna penyidikan lebih lanjut dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka.

(Delon Sinaga)

Related posts