Hari Ini, 1000 Pecinta Offroad Akan Padati Sirkuit Moderen Jalan Halmahera KIM

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Medan, LiraNews –Direktur Utama (Dirut) PT. Kawasan Industri Moderen, Trisilo Ari Setyawan mengatakan, tema perayaan HUT RI Ke-74 tahun 2019 di KIM Medan ini dinamis, transmisi dan terus maju pesat.

Untuk itu ada beberapa agenda kegiatan yang akan dirangkai, diantaranya pesta rakyat dan juga upaca bendera pada tanggal 17 Agustus kemarin.

Menurut Ari, kegiatan tersebut berlangsung sangat meriah dan aman. “Begitu juga Minggu (25/8/2019) pagi, kami akan gelar olah raga otomotif berupa offroad,” ujar Trisilo kepada LiraNews.com.

Kegiatan ini, katanya, diikuti lebih dari 70 komunitas dengan 1000 anggota komunitas melakukan konvoi dari Istana Maimun Jalan Brigadir Jenderal Katamso Medan sekitar pukul 08.00 wib menuju Sirkuit Offroad Jalan Halmahera KIM tahap 5 Kawasan Industri Moderen yang lokasi sirkuitnya seluas 2,3 hektar telah disiapkan oleh pengelola kawasan KIM.

“Perlombaan Mat Bagar yang kita lakukan bersama-sama, perlombaan untuk yang pertama sekali sebuah arena dimana kita lakukan pesta bersama antara, mobil sedan, mobil 4×2, mobil 4×4 sampai spesifikasi yang tinggi,” tuturnya.

PT KIM bekerja sama dengan Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Medan, Indonesia Off-Road Federation (IOF) yang memberikan asesmen sehingga perlombaan ini sesuai dengan relugasi dan berjalan lancar.

Selain itu, kerja sama dengan Polres Pelabuhan Belawan dalam membantu keamanan. Kapolres turut menyumbang satu buah trophy bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah juga menyumbang 1 trophy dan dari pihak KIM juga 1 trophy.

“Dengan demikian kita harapkan bahwa tujuan KIM sebagai arena industri yang ramah kepada investasi dan nyaman untuk pelaku usaha lainnya benar-benar terwujud,” ungkap Trisilo.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mendukung kegiatan offroad yang dilaksanakan KIM. Beliau mengatakan Minggu, kegiatan offroad yang di ikuti sekitar 70 komunitasi dan diperkirakan ada 1000 anggota komunitas yang ikut memeriahkan offroad tesebut.

Pihaknya mendukung kegiatan offroad ini dan sekaligus membantu Keaman serta Polres Pelabuhan Belawan juga menyumbang satu buah trophy untuk kegiatan tersebut.

“Dimana kegiatan ini berkumpulnya masyarakat yang banyak, jadi perlu Keamanan yang baik, semoga kegiatan offroad besok berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata Kapolres.

Acara kedepannya dapat berjalan terus secara berkala dan termasuk sarana hiburan bagi masyarakat sekitarnya terutama pengemar offroad dan kegiatan ini juga kegiatan yang sangat positif supaya perekonomian di KIM ini juga semakin maju.

Ketum IRSI (Ikatan Reporter Seluruh Indonesia), Ir. H. Arse Pane yang kebetulan anak Medan ini memberi komentar.

“Stigma menyeramkan di KIM tidak ada lagi. Dulu, 5-10 tahun kebelakang, daerah kawasan KIM begitu rawan dan mencekam. Kini suasana masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas,” ujar Wapemred LiraNews.com ini.

Ia berharap pengelola kawasan KIM agar mau melibatkan IRSI. Hal itu untuk memantau gerak cepat peran stakeholder & aparatur dalam memberi pelayanan serta kenyamanan.

Pihak PT. KIM telah membentuk tim yang diberi nama PAM OVIT, Unit Pengamanan Objek Vital ini di backup Tim Gagak Reskrim yang selalu memantau aktivitas di kawasan ini.

Setelah adanya Unit ini, tampak teritorial wilayah ini semakin kondusif dan kami harapkan investor-investor yang menginvestasikan di kawasan ini lebih nyaman. LN-WIN

Sun Aug 25 , 2019
Jakarta, LiraNews — Festival Budaya Luhak Nan Tigo di adakan di Lapangan Bola Masjid Agung Al-Azhar Jakarta Selatan, berlangsung selama dua hari (24 – 25/8/2019). Acara ini dibuka oleh Menteri Pendidikan dan turut dihadiri Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani, Desainer Senior Indonesia yang juga Ketua Umum Komunitas Desainer Etnik […]