Diduga Kadisdik Simalungun Bisnis Kalender Dari Dana BOS

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Simalungun, LiraNews — Kepala Dinas Pendidikan Kab. Simalungun diduga  berbisnis (dagang) kelender dan dokumen kurikulum untuk mencari keuntungan semata.

Kadisdik Simalungun

Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun, Hotman Simbolon menjelaskan, bahwa Kadis Pendidikan Kab. Simalungun Elfiani Sitepu telah mencoreng mutu pendidikan secara nasional, dimana kelender bukan merupakan mutu pendidikan tidak ada latar belakang penunjang dunia pendidikan sehingga kebijakan tersebut tidak tepat.

Guna mengetahui hal kebijakan Kadis tersebut, LSM LIRA Kab. Simalungun menyampaikan kepada Kemendikbud segera memanggil Kadis Pendidikan Kab. Simalungun Elfiani Sitepu dalam kebijakan dugaan berbisnis (dagang) Kelender tersebut seharga Rp 350 ribu menggunakan dana BOS.

“Untuk menjadi Inovatif sebaiknya membenahi mutu pendidikan secara nasional saat ini harus ditingkatkan sejalan dengan visi sumber daya Manusia Unggul dengan program Pemerintah,” ujar Hotman, Rabu (22/08/2019).

Program Pemerintah, terangnya, ada delapan standar mutu pendidikan perlu diterapkan di wilayah Kab. Simalungun & secara khusus di Sumut.

“Yakni, Standar isi, Standar proses, Standar kompetensi lulusan, Standar pendidikan dan tenaga pendidik, Standar Sarana dan prasarana, Standar pembiayaan dan Standar penilaian pendidikan,” terangnya.

Hotman Simbolon menjelaskan juga pengangkatan kepala pengawas sekolah mampu melaksanakan tugas dan fungsinya diberbagai kebijakan pendidik untuk menjadi pedoman.

“Dimana Kepala Dinas, Kepala dan Pengawas sekolah harus dibangun berpedoman untuk melahirkan kebijakan yang tepat. Kami banyak ketahui Kepala dan Pengawas tidak melakukan tugas dan fungsi nya,” ucapnya. LN-PS

Thu Aug 22 , 2019
Merauke. LiraNews — Prajurit TNI dari Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad yang tengah melaksanakan tugas di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), melakukan kegiatan yang bertajuk mencerdaskan anak bangsa dengan memperluas akses generasi muda terhadap budaya membaca. Melalui Perpustakaan Keliling Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad mendatangi sekolah-sekolah, baik […]