Bendera Robek, Luntur dan Kusam Berkibar di Kantor Desa Liberia Kabupaten Sergai.

Gravatar Image
  • Whatsapp

Sergai | LiraNews – Sangat menipisnya jiwa kebangsaan di kantor pemerintahan desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, terbukti dengan dikibarkan nya bendera merah putih yang sudah sobek dan luntur.seakan kepala desa tidak menghargai bendera RI.

Menurut informasi masyarakat, bahwa bendera itu memang jarang diturunkan pemerintah desa Liberia, sehingga ketika tim mendokumentasikan (05/09/2021) ,bendera negara itu nampak jelas berkibar dalam keadaan robek dan luntur seakan mereka tidak menghargai bendera lambang negara tersebut.

Ketika dikonfirmasi kepala desa Liberia Syaifuddin tidak ada di kantor desa bahkan salah seorang sekdes yang hendak dikonfirmasi menelepon seorang yang mengaku oknum polisi dari Mabes Polri, menelepon tim seolah membela kepala desa Liberia dalam masalah ini.

Beberapa waktu kemudian juga menelepon ke tim seorang oknum dari Polres Serdang Bedagai juga dalam nada yang sama membela pelanggaran lambang negara itu. Kepala Desa Liberia yang juga di ketahui tidak pernah jumpa di kantornya itu sehingga upaya-upaya konfirmasi tidak berhasil.

Untuk menindaklanjuti pelanggaran hukum tentang pengibaran bendera robek dan luntur ini, awak media akan segera membuat laporan Mapolda Sumut untuk meminta kepastian hukum atas Undang-undang pasal 234-235 tahun 2009, Undang-Undang RI No. 24 tahun 2009 tentang bendera dan lambang negara, diatur pada pasal c. tentang mengibarkan bendera sobek, luntur, lusuh atau kusam. KUHPidana.

Dan melalui pemberitaan ini diminta kepada Bupati Serdang Bedagai supaya meninjau ulang kinerja kepala desa Liberya yang banyak lalai serta tidak kooperatif dalam menjabat sebagai kepala desa. (TEAM)

Related posts