Antisipasi Tawuran, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Operasi Kasih Sayang

Medan, LiraNews — Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, Polres Pelabuhan Belawan laksanakan operasi kasih sayang dilima titik wilayah hukumnya pada Kamis, (22/08/2019) di sepanjang Jalan Medan Marelan.

Puluhan siswa dari berbagai sekolah berhasil terjaring operasi kasih sayang ketika lagi asyik bermain warnet pada saat jam belajar disekolah mereka dan duduk dalam sebuah warung dipinggiran jalan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. SH. MH. saat diwawancarai awak Media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja yang masih dalam proses belajar serta mengurangi tingkat kekawatiran orang tua murid disaat anaknya berangkat ke sekolah.

“Para siswa yang terjaring operasi kasih sayang akan dilakukan pembinaan dan orangtua murid akan kita panggil untuk membuat peryataan turut serta mengawasi serta mengotrol kegiatan si anak setiap harinya,” ucap Kapolres Pelabuhan Belawan.

Hasil operasi kasih sayang, pihak Kepolisian mengamankan beberapa anak sekolah sedang bermain warnet pada saat jam belajar dan menemukan beberapa senjata tajam berupa, Gir sepeda motor, Clurit, Pisau lipat serta Anak panah dari dalam tas mereka.

“Bagi pemilik warnet juga kita himbau agar tidak menerima siswa sekolah bermain warnet apalag berpakaian sekolah dan tidak menyediakan situs porno,” tutup Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. SH. MH. LN-WIN